2 Alasan Kenapa Harry Maguire adalah Solusi Masalah Manchester United

Infobolaku – Harry Maguire bersiap meninggalkan Leicester City. Nama bek timnas Inggris tersebut sudah disebut tinggal selangkah lagi bergabung ke Manchester United.

Harry Maguire dirumorkan sudah memiliki kata sepakat untuk pindah ke Old Trafford. The Express mengklaim, tes medis akan dilakukan dalam beberapa jam ke depan sebagai bagian dari prosesi transfer tersebut.

Namun, ‘Maguire gabung Manchester United’ adalah kalimat yang sudah kita dengar selama hampir sepanjang musim lalu. Pada musim panas tahun lalu, Manchester United gagal mengamankan jasa Maguire, yakni ketika Jose Mourinho ingin memperbaiki kinerja lini pertahanan mereka.

Dan melihat bagaimana pertahanan Manchester United musim lalu, adalah hal yang masuk akal bila Ole Gunnar Solskjaer atau bahkan Mourinho sangat menginginkan jasa Maguire di lini belakang Setan Merah.

Berikut dua alasan kenapa Manchester United begitu ngebet mendatangkan Harry Maguire musim panas ini. 

Tangguh di Udara

Musim lalu, bek timnas Inggris tersebut mencetak tiga gol untuk Leicester City. Sosok Maguire ketika berbicara ketangguhannya di udara selalu dibandingkan dengan bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. Catatannya adalah, Van Dijk memenangi 75% duel udara bersama The Reds, sementara Maguire memenangkan 78% duel udara ketika bermain untuk The Foxes.

Catatan ini jelas menjadi angka yang memang layak diidamkan oleh fans Manchester United, mengingat mereka selalu kesulitan menemukan sosok tangguh di udara dan di lini belakang sejak kepergian duet Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Victor Lindelof menunjukkan bahwa dia adalah bek yang lebih baik ketika menguasai bola dan membantu tim keluar dari area sendiri dengan umpan-umpannya. Namun satu kelemahan bek asal Swedia tersebut adalah urusan duel udara, karena itu kehadiran Maguire akan bisa jadi solusi tepat di lini belakang Manchester United.

Umpan-umpan Maguire

Bek Leicester City tersebut memiliki jangkauan umpan sukses sebesar 86% musim lalu, lebih sedikit dibandingkan Virgil van Dijk musim lalu yang mencapai angka 90%. Namun, berada di tim yang lebih baik bisa jadi akan membuat angka milik Maguire itu melambung.

Dengan dua pemain bertahan punya kemampuan sama dalam memberikan umpan dan menguasai bola dengan lebih baik di area sendiri, kita bisa melihat akan ada peningkatan dan perbaikan yang lebih dalam cara permainan Manchester United. Ini tentu saja akan memengaruhi bagaimana mereka membangun serangan, tidak lagi lambat seperti sebelumnya. Dan peningkatan lain jelas pada kemampuan mereka melakukan serangan balik cepat, sesuatu yang memang jadi ciri khas permainan Solskjaer.

Dalam pertandingan baru-baru ini melawan Perth Glory, Aaron Wan-Bissaka membuat debut yang sangat baik, di mana ia melakukan 4 tekel sukses dari 4 kesempatan selama 45 menit. Musim ini, ia akan berpartner dengan Luke Shaw yang menyisir sisi kiri.

Dan bila Maguire hadir di jantung pertahan dengan Lindelof, maka ini akan menjadi pilihan yang sempurna dan sesuatu yang mungkin sudah dirindukan fans Manchester United sejak lama.

Selain dua alasan di atas, apakah ada alasan lain kenapa Harry Maguire adalah solusi dari masalah Manchester United di lini belakang? Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *