2 Alasan MU Bakal Kalahkan Man City Dalam Perburuan Harry Maguire

Infobolaku Manchester United disebut bakal mengalahkan Manchester City dalam pemburuan bek tengah Leicester City, Harry Maguire. Pendapat ini berkaca pada keberhasilan MU mengalahkan Man City dalam dua persaingan sebelumnya.

Bagaimanapun, pemenang saga transfer ini adalah Leicester. Mereka tahu bisa memaksa MU dan Man City beradu tawaran untuk Maguire. Menurut Express, juara Premier League 2015/16 ini memasang harga tinggi. Sekitar 90 juta poundsterling.

Saga transfer ini sudah berjalan beberapa pekan, MU terus bersaing dengan Man City dengan penawaran yang lebih rendah. Kemarin, Selasa (2/7) WIB, MU akhirnya bergerak lebih agresif dengan mengajukan tawaran 70 juta pounds.

Tidak lama, Leicester langsung menolak tawaran tersebut, bahkan tanpa mempertimbangkannya. Kabarnya, Leicester ngotot mempertahankan harga jual 90 juta pounds, yang bakal membuat Maguire jadi bek paling mahal di dunia.

Kini, Manchester Evening News menilai MU terbilang unggul apabila Leicester bersikukuh dengan 90 juta pounds. Man City memang mengagumi kemampuan Maguire, tetapi mereka tidak mau mengeluarkan 90 juta pounds hanya untuk bek tengah.

Kasus ini persis dengan dua saga transfer yang melibatkan persaingan MU dengan Man City, yakni kasus Alexis Sanchez dan Fred. Dua pemain ini diamati Guardiola, tetapi pada akhirnya Man City gagal mendapatkan mereka karena MU mengajukan uang yang lebih besar.

Man City pun bersikap sama pada Maguire. Juara bertahan Premier League itu masih mau menyamai 70 juta pounds yang ditawarkan MU, tetapi tidak dengan 90 juta pounds. 

 

Uang MU

Dunia sepak bola dewasa ini sudah berbeda. Saat ini, sepak bola berjalan dalam era yang dikenal dengan era post-Neymar. Sejak transfer Neymar ke PSG senilai 200 juta pounds, dua tahun lalu, harga pemain-pemain lain meningkat drastis.

“Saya kira, jika pemain memutuskan pindah ke klub lain, itu terjadi karena mereka sangat berkomitmen pada apa yang mereka inginkan dalam hal gaji, dalam hal di mana mereka ingin berada,” kata Guardiola kepada Express, Januari 2018 silam.

Artinya, Guardiola paham betul Man City bisa gagal mendapatkan target mereka karena tidak mau menawarkan uang yang sama besarnya. Hal ini pernah terjadi pada Alexis Sanchez dan Fred, serta mungkin terjadi pada Harry Maguire.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *