3 Pemain yang Masih Perlu Dikejar Barcelona Setelah Boyong Griezmann

Infobolaku – Tekad Barcelona memperkukuh skuat menghadapi musim depan semakin lengkap setelah resmi merekrut Antoine Giezmann dari Atletico Madrid. Penyerang asall Prancis itu diboyong dengan mahar 120 juta euro atau setara Rp 1,89 triliun dengan kontrak lima tahun.

Keberadaan Griezmann diyakini membuat lini serang Barcelona semakin menakutkan. Kini, Barcelona bisa memainkan tiga penyerang sekaligus yaitu trio MSG (Messi, Suarez dan Griezmann).

Meski begitu, Barcelona juga bisa disebut kelebihan penyerang. El Barca juga sudah punya Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho yang juga bisa dimainkan di lini depan.

Kedua pemain rupanya kurang memuaskan Barcelona sehingga harus mengangkut Griezmann ke Camp Nou agar lini depan jadi menakutkan. Setelah Griezmann masih ada beberapa pemain yang perlu dikejar Barcelona.

 

Virgil van Dijk

Barcelona dikabarkan memang mendekati bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk, musim ini. Barcelona memang membutuhkan bek anyar yang tangguh untuk menemani Gerard Pique.

Barcelona awalnya menginginkan bek asal Belanda lainnya, Matthijs de Ligt. Bek muda ini memukau bersama Ajax musim lalu sehingga membuka mata beberapa klub besar.

Namun, De Ligt ternyata tak mau ikuti jejak rekannya Frenkie de Jong yang sudah terlebih dahulu gabung Barcelona. Kapten Ajax ini lebih memilih Juventus dan transfernya segera rampung dalam beberapa hari ke depan.

Keinginan Barcelona mendapatkan Van Dijk musim ini masih bertepuk sebelah tangan. Namun, ini bukan mustahil dilakukan musim depan.

Junior Firpo

Bek Real Betis yang juga main di Spanyol U-21 ini bisa jadi pengganti bagi Jordi Alba yang sudah menua. Pergerakannya yang cepat mengingatkan publik dengan permainan Alba yang kerap menyisir pertahanan lawan di sayap kiri.

Kehebatannya di lini kiri juga membuat Real Madrid kepincut. Madrid juga membutuhkan bek muda untuk menggantikan Marcelo, meski ada beberapa pemain muda di posisi ini.

Meski begitu, Firpo pemain Spanyol berusia 22 tahun yang berdarah Dominika tersebut belum ingin pindah dari Real Betis. Dia masih fokus untuk main bersama Verdiblancos.

Neymar

Barcelona memang digadang-gadang akan menampung kembali Neymar. PSG juga sudah memberi sinyal bisa melepas Neymar selama ada tawaran yang pas.

Tak perlu diragukan bagaimana kualitas Neymar karena striker asal Brasil ini pernah sukses besar di Camp Nou. Niatnya untuk kembali juga karena ingin main bersama Luis Suarez dan Lionel Messi kembali.

Tak peduli Barcelona sudah dapatkan Griezmann, Barcelona nampaknya masih butuh Neymar. Chemistry antara Neymar dengan Messi-Suarez begitu baik sehingga diharapkan bisa membawa El Barca kembali ke pintu kesuksesan utamnya di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *