5 Bintang Liverpool Masuk Daftar 11 Pemain Termahal Liga Inggris

Infobolaku Liga Inggris musim 2018-2019 telah berakhir. Manchester City keluar sebagai juara. Tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil mempertahankan gelar.

Sebagai juara Liga Inggris, Manchester City mengumpulkan 98 poin. Tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu hanya unggul satu angka dari rival terdekatnya, Liverpool.

Kendati demikian, seperti dimuat Transfermarkt, Liverpool memiliki lebih banyak pemain yang bernilai jual tinggi ketimbang Manchester City. Dalam skuat termahal Liga Inggris musim 2018-19, Liverpool menyumbang lima nama pemainnya.

Sedangkan sang juara Liga Inggris hanya menyumbang tiga pemain. Hal ini dikarenakan Liverpool sukses menjuarai Liga Champions setelah menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di partai final.

Berikut 11 pemain termahal di Liga Inggris musim 2018-19, yang bisa dijadikan dalam sebuah tim dengan formasi 4-2-3-1.

Kiper

Alisson

Alisson Becker menjadi kiper temahal di Liga Inggris musim 2018-19. Kiper Liverpool itu memiliki nilai jual seharga 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Harga Allison sangat mahal karena ketangguhannya di bawah mistar gawang. Kiper asal Brasil itu mencatatkan 21 clean sheet dari 38 pertandingan di Liga Inggris.

Selain itu, dia juga melakukan 76 penyelamatan dan 17 tinjuan untuk mengamankan gawang The Reds, sebutan Liverpool. Alisson hanya kebobolan 22 gol pada musim lalu.

Bek

Andrew Robertson

Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson miliki nilai jual sebesar 60 juta euro (Rp 965 miliar). Dia membantu Liverpool mencetak 19 clean sheet selama mendapat kesempatan beramain.

Tidak hanya itu, Robertson juga menyumbang 11 assist untuk Liverpool di Liga Inggris. Bek asal Skotlandia itu melepaskan 135 umpan silang untuk membantu serangan Liverpool.

Virgil van Dijk

Virgil Van Dijk menjadi bek termahal di Liga Inggris, 90 juta euro atau senilai dengan Rp 1,4 triliun. Harga yang terbilang pantas untuknya karena ketangguhan Van Dijk di lini pertahanan Liverpool.

Pemain asal Belanda itu membantu Liverpool mencetak 20 clean sheet. Dia melakukan 40 intersep, delapan blok, dan 199 clearance untuk mengamankan gawang Alisson.

Aymeric Laporte

Bek andalan Manchester City ini memiliki label jual mencapai 75 juta euro (Rp 1,2 triliun). Dia menjadi pemain tersibuk Manchester City di Liga Inggris, bermain dalam 35 pertandingan.

Manchester City berhasil mencatatkan 18 clean sheet kala memainkan Laporte. Bek asal Prancis itu juga mencatatkan tiga gol dan tiga clean sheet.

Trent Alexander-Arnold

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold ini mencatatkan 29 pertandingan di Liga Inggris musim lalu. Dia terlibat dalam 13 gol Liverpool, 12 assist dan 1 gol. Alexander-Arnold membantu juara Liga Champions itu mencatatkan 12 clean sheet di Liga Inggris.

Statistik tersebut membuat harganya melonjak drastis ke angka 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Padahal umurnya saja baru 20 tahun.

Gelandang Bertahan

Kevin De Bruyne

Pada musim ini, Kevin De Bruyne hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 19 pertandingan di Liga Inggris. Kendati demikian, namanya masih masuk dalam skuat termahal dengan harga 130 juta euro (Rp 2,1 triliun).

Namun karena minimnya kesempatan bermain dan lebih banyak ditempatkan sebagai gelandang bertahan. nilai jualnya pun menurun hingga 20 juta euro.

N’Golo Kante

Gelandang murah senyum, N’Golo Kante masih menjadi andalan di lini tengah Chelsea. Dia mencatatkan 36 pertandingan di Liga Inggris dengan mencatatkan empat gol dan empat assist untuk The Blues.

Dengan performanya yang sangat konsisten di bawah asuhan Maurizio Sarri, gelandang Timnas Prancis itu memiliki harga yang sangat tinggi, 100 juta euro (Rp 1,6 triliun).

 

Gelandang Serang

Raheem Sterling

Winger Timnas Inggris ini selalu menjadi pilihan utama manajer Manchester City, Pep Guardiola. Sterling mencatatkan 34 pertandingan di Liga Inggris dengan mencetak 17 gol dan 10 assist, yang membantu The Citizens merengkuh gelar juara.

Dengan ketajamannya di lini depan, harga Sterling naik sebanyak 20 juta euro. Artinya, nilai jual mantan pemain Liverpool itu sudah menyentuh angka 140 juta euro (Rp 2,2 triliun).

Eden Hazard

Untuk musim depan, Eden Hazard tidak akan mewarnai persiangan di Liga Inggris karena sudah hengkang ke Real Madrid. Namun, namanya masih masuk dalam pemain termahal Liga Inggris 2018/19 dengan nilai 150 juta euro (Rp 2,4 triliun).

Musim lalu, bintang Timnas Belgia itu terlibat dalam 31 gol Chelsea di Liga Inggris. Rinciannya, Hazard mencetak 16 gol dan menyumbang 15 assist.

Mohamed Salah

Mohamed Salah merupakan top scorer Liga Inggris musim lalu, bersama Sadio Mane dan Aubameyang. Salah, bintang Liverpool ini mencetak 22 gol dari 38 pertandingan di Liga Inggris. Salah juga mencatatkan delapan assist.

Pemain Timnas Mesir itu juga membawa Liverpool juara Liga Champions. Faktor tersebut membuat Salah memiliki harga yang sangat mahal, yakin 150 juta euro (Rp 2,4 triliun).

 

Striker

Harry Kane

Harry Kane merupakan striker lokal tersebut di Liga Inggris. Dia mampu mencetak 17 gol untuk Tottenham Hotspur pada musim lalu. Kane juga menyumbang empat assist.

Dari 28 pertandingan Liga Inggris yang dimainkannya musim lalu, Kane berhasil mencatatkan 17 kemenangan. Karena hal itu harga jualnya pun setara dengan Salah dan Eden Hazard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *