5 Bintang Top yang Didapatkan Juventus dengan Biaya Gratis

Infobolaku – Pemain yang didatangkan dengan nilai transfer yang tinggi umumnya dianggap memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan pemain lain yang direkrut secara gratis. Tetapi kenyataan yang terjadi kadang berbanding terbalik.

Pemain yang direkrut secara gratis kadang memiliki kualitas yang tinggi dan dapat memberikan kontribusi yang penting bagi tim yang dibelanya sebagai bintang.

Juventus merupakan salah satu klub yang getol merekrut pemain dengan biaya nol (free transfer). Tak sembarang pemain gratis didatangkan klub tersebut.

Juventus kerap mendapat durian runtuh, pemain dengan biaya transfer amat minim dengan kualitas bagus. Mereka pun punya reputasi sebagai bintang beken.

Berikut adalah lima pemain bintang yang direkrut oleh La Vecchia Signora secara gratis.

Fabio Cannavaro

Berposisi sebagai bek tengah, Fabio Cannavaro sudah pernah membela Juventus pada 2004 hingga 2006. Cannavaro meninggalkan Juve setelah tim tersebut terdegradasi ke Serie B akibat skandal Calciopoli dan bergabung dengan Real Madrid.

Tiga tahun setelah membela Los Blancos, Cannavaro kembali bergabung dengan Juve. Tetapi penurunan performa membuatnya tidak dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan hanya menjadi bagian dari skuat Juve selama satu musim sebelum dilepas ke Al Ahli pada 2010.

Adrien Rabiot

Adrien Rabiot merupakan salah satu pemain bintang yang sempat dianggap dapat menjadi kunci bagi Timnas Prancis ketika ia mengawali kariernya di Paris Saint-Germain pada 2012. Rabiot juga sempat menjadi simbol bagi kelompok Prancis yang berada dalam skuat PSG.

Tetapi pemain berusia 24 tahun itu dicoret dari skuat Les Parisiens pada pertengahan musim 2018-2019 akibat menolak perpanjangan kontrak dan dianggap memiliki sikap yang negatif. Juve mendatangkannya secara gratis pada bursa transfer musim panas 2019 dan diharapkan dapat menjadi pemain kunci dalam skuat mereka dalam jangka panjang.

Andrea Pirlo

Dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dalam era modern sepak bola Italia, Andrea Pirlo memiliki pengalaman membela tiga klub terbesar di negara itu, yaitu Inter Milan (1998-2001), AC Milan (2001-2011), dan Juventus. Pirlo bergabung dengan Juve pada 2011 dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjadi pemain penting bagi skuat mereka.

Membela La Vecchia Signora selama empat tahun, Pirlo terlibat dalam kesuksesan mendapatkan empat Serie A, serta masing-masing satu Coppa Italia dan satu Piala Super Italia.

Aaron Ramsey

Keputusan manajemen Arsenal untuk menarik tawaran perpanjangan kontrak yang mereka berikan kepada Aaron Ramsey dapat menjadi sebuah keputusan yang berakibat fatal bagi tim London Utara itu dalam jangka panjang. Ramsey meninggalkan Emirates Stadium ketika kontraknya habis pada akhir musim 2018-2019.

Juventus tidak membuang kesempatan untuk merekrut bintang asal Wales itu secara gratis dan sudah memperkenalkannya sebagai tambahan baru ke dalam lini tengah mereka.

 

Dani Alves

Dani Alves merupakan pemain dengan raihan gelar juara dengan jumlah yang sangat banyak sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Berposisi sebagai bek kanan, Dani Alves mencapai puncak kariernya kala membela Barcelona pada 2008 hingga 2016.

Pemain asal Brasil ini bergabung secara gratis dengan Juventus ketika kontraknya dengan Barca berakhir. Selama membela Juve hingga 2017, Alves mendapatkan satu gelar Serie A dan Coppa Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *