Alasan Sergio Ramos Berikan Penalti untuk Alvaro Morata

Infobolaku – Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, memberikan sepakan penalti kepada Alvaro Morata saat bersua Swedia dalam laga Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, di Santiago Bernabeu, Senin (10/6/2019).

La Roja berhasil membungkam Swedia tiga gol tanpa balas. Gol pembuka Spanyol disarangkan Sergio Ramos pada menit ke-64 lewat titik putih.

Skuat Matador kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-85, setelah Alvaro Morata dijatuhkan Filip Helander di kotak terlarang. Ramos yang menjadi algojo sepakan 12 pas Timnas Spanyol tidak mengambil peluang tersebut.

Dia menyerahkan bola kepada Morata untuk mengeksekusi penalti. Pemain 26 tahun itu tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membobol gawang Swedia.

Masuk menit ke-87, giliran Mikel Oyarzabal yang menjaringkan bola ke dalam gawang Swedia. Bola hasil sepakan kaki kiri Oyarzabal gagal dihalau kiper Swedia.

“Pada akhirnya, striker hidup untuk mencetak gol dan Morata adalah pembunuh di gawang lawan. Setelah mengeksekusi yang pertama, cara apa yang lebih baik daripada menularkannya ke rekan setim Anda untuk memulihkan mood terbaiknya dan mencetak gol,” ujar Ramos.

“Pekerjaan dan kebanggaan itu kolektif. Hasilnya adalah yang penting, bukan siapa yang mencetak gol,” lanjut Sergio Ramos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *