Alisson Becker Sabet Golden Glove meski Liverpool Gagal Juara

Infobolaku Liverpool telah dipastikan gagal menjuarai Liga Inggris 2018-2019 setelah Manchester City menang 4-1 di kandang Brighton & Hove Albion. Kendati demikian, kegagalan itu tak menghalangi para pemain Liverpool untuk mencatatkan prestasi.

Adalah kiper Liverpool, Alisson Becker, yang mampu meraih penghargaan golden glove meskipun ini merupakan musim debutnya di Liga Inggris. Alisson yang didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan mahar 65 juta euro atau sekira Rp1,04 triliun langsung menampilkan performa apiknya untuk The Reds –julukan Liverpool.

Alisson mampu menggusur Loris Karius dan Simon Mignolet dari bawah mistar gawang Liverpool. Pemain berpaspor Brasil itu pun sudah memperlihatkan tanda-tanda sebagai pembelian sukses Liverpool sejak awal musim ini.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

Alisson mencatatkan clean sheet dalam tiga laga pertamanya untuk Liverpool. Alisson mampu menjaga gawang Liverpool tetap suci saat bertanding dengan West Ham United, Crystal Palace serta Brighton & Hove Albion.

Gol pertama yang bersarang ke gawang Alisson tercipta saat Liverpool menang 2-1 atas Leicester City di pekan keempat Liga Inggris musim ini. Proses terjadinya gol itu bermula dari blunder Alisson dalam mengontrol bola sehingga pemain Leicester, Rachid Gezzal, mampu mencatatkan namanya di papan skor. Momen itu diyakini akan cukup membekas di ingatan Alisson.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

Kendati demikian, Alisson rupanya tak terpuruk dengan blunder yang dilakukannya itu. Alisson bahkan mampu menutup musim ini dengan catatan 21 laga tanpa kebobolan satu gol pun. Capaian Alisson itu turut membantu Liverpool untuk bersaing dengan Man City hingga laga terakhir.

Alisson dan Liverpool mungkin gagal menjadi kampiun Liga Inggris musim ini tetapi segalanya belum berakhir untuk mereka. Sebab, Liverpool masih memiliki satu laga lagi untuk dimainkan yakni final Liga Champions.

Liverpool akan berhadapan dengan sesama tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur, pada partai puncak yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB. Performa apik Alisson diharapkan mampu membantu Liverpool untuk menutup musim ini dengan trofi Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *