Arsenal Disarankan Segera Beli Dua Bek Tengah Baru

Infobolaku – Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas menyarankan pada manajemen The Gunners untuk mendatangkan dua bek tengah baru ketimbang bek kiri.

Belakangan ini Arsenal dikaitkan dengan bek milik Celtic, Kieran Tierney. The Gunners disebut sudah melepas penawaran kepada klub Skotlandia itu dengan duit sebesar 15 juta pounds.

Akan tetapi pihak Celtic menolak tawaran tersebut. Arsenal sendiri disebut tak akan menyerah begitu saja. Mereka diyakini akan segera melepas penawaran baru.

Nicholas sendiri menyebut Tierney pemain yang bagus. Akan tetapi sebenarnya secara bertahan ia masih perlu bekerja keras lagi demi meningkatkan performanya.

Nicholas kemudian menyebut ada area lain yang sebenarnya lebih genting untuk dibenahi. Area itu adalah area bek tengah.

Musim lalu, Arsenal hanya bisa finis di peringkat kelima. Prestasi mereka memang sedikit membaik di bawah asuhan Unai Emery.

Akan tetapi lini pertahanan mereka tetap bobrok. Gawang Arsenal kebobolan 51 dari 38 laga.

Dua Pemain

Jumlah itu merupakan yang terbanyak dibanding tim-tim lain yang ada di zona empat besar. Maka dari itulah Nicholas menyarankan pada Emery agar segera membeli bek tengah baru.

“Dua bek tengah. Segera. Mereka membutuhkan sedikit kecepatan, pemain yang memiliki kecepatan adalah Laurent Koscielny tetapi ia agak kehilangannya sekitar dua hingga tiga musim lalu setelah cedera,” cetusnya pada Transfer Talk Podcast.

“Setelah itu, saya senang menambahkan bonus di lini tengah dan potensi mendatangkan seorang pemain sayap atau striker lain, tetapi untuk Arsenal, akhirnya harus ada dua bek tengah [baru],” tegas Nicholas.

“Arsenal di bawah Emery harus menjadi satu unit. Anda harus mendapatkan struktur pertahanan yang tepat. Nacho Monreal sebenarnya telah tampil OK untuk Arsenal mengingat keterbatasannya. Ia adalah bek kiri, ia tidak pernah menjadi bek tengah tetapi ia harus bermain di sana dan itu selalu memberi tahu saya bahwa kenyataannya adalah masalah besar Arsenal adalah di sektor bek tengah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *