Barcelona Gagal Akhiri La Liga Musim Ini dengan Kemenangan

Infobolaku Barcelona gagal meraih poin penuh pada pekan terakhir La Liga Spanyol musim ini. Bersua Eibar di Ipurua Municipal Stadium, Minggu (19/5/2019), El Barca harus puas bermain sama kuat 2-2.

Hasil ini tak memengaruhi posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga. Mereka mendulang 87 poin hasil dari 38 pertandingan, sedangkan Eibar di posisi ke-12 dengan nilai 47.

Tampil di kandang lawan, Barcelona mendapat perlawanan sengit. Gawang Los Cules pun sudah kebobolan saat laga berjalan 20 menit. Bola hasil sepakan kaki kiri Marc Cucurella gagal dihalau kiper kedua El Barca, Jasper Cillessen.

Tertinggal lebih dulu, Blaugrana meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Umpan dari Arturo Vidal mampu dikonversikan Lionel Messi menjadi gol.

Satu menit berselang, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Barca berbalik unggul 2-1. Bola hasil tembakan kaki kiri La Pulga yang memanfaatkan umpan dari Ivan Rakitic, melesat mulus masuk ke dalam gawang Eibar.

Masuk menit ke-45, tim tuan rumah berhasil mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Bola hasil tembakan voli kaki Pablo De Blasis menghujam deras gawang Barcelona. Hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Pada paruh kedua, Barcelona seperti menurunkan ritme permainan. Situasi itu pun dimanfaatkan oleh Eibar. Klub asuhan Mendilibar itu coba menguasai bola dan melancarkan serangan ke pertahanan Barca.

Sejumlah peluang bagus didapat pemain Eibar, mulai dari Sergi Enrich pada menit ke-52, Charles menit ke-53, dan Marc Cucurella menit ke-81.

Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang tersebut yang berbuah gol. Sampai pertandingan berakhir, Barcelona 2 Eibar 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *