Bonus Rp 1,3 Milar per Gol, Sanchez dan Pogba Bikin Masalah di MU

Infobolaku – Keberadaan Alexis Sanchez dan Paul Pogba dilaporkan telah memicu keretakan di ruang ganti Manchester United. Sebab, kedua pemain tersebut rupanya selalu mendapat bonus khusus saat mencetak gol atau assist.

Alexis Sanchez dan Paul Pogba memang mendapat banyak sorotan pada musim 2018/19 ini. Alexis Sanchez tidak cukup sering bermain. Dia juga tidak memberi kontribusi yang maksimal kedua tim saat dimainkan.

Sementara, cerita tentang Paul Pogba seolah tidak ada habisnya. Dia disebut sebagai pembangkang pada era manajer Jose Mourinho. Performanya sempat membaik bersama Ole Gunnar Solksjaer, namun kembali menurun pada akhir musim 2018/19.

Lantas, kini masalah apa lagi yang dibuat oleh kedua pemain? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Gara-gara Bonus Khusus

Alexis Sanchez dan Paul Pogba adalah pemain dengan status bintang di skuat Manchester United. Keduanya mendapat gaji besar. Selain itu, mereka juga punya sederet klausul finansial lain dalam kontraknya dengan United.

Salah satu klausulnya adalah bonus khusus. Dikutip dari The Sun, Alexis Sanchez akan mendapat bonus 75 ribu pounds [Rp 1,3 miliar] setiap kali mencetak gol. Sementara, untuk satu assist dihargai 25 ribu pounds [Rp 465,2 juta].

Paul Pogba juga mendapatkan bonus serupa. Namun, jumlah berbeda dari yang diterima oleh Alexis Sanchez. Pemain asal Prancis itu mendapatkan 50 ribu pounds [Rp. 930 juta] untuk setiap gol yang dicetaknya. Lalu, Pogba akan mengantongi 20 ribu pounds [Rrp 372 juta] untuk setiap assist.

Adanya bonus tersebut dikabarkan jadi alasan Paul Pogba selalu ngotot untuk mengambil setiap eksekusi penalti yang didapatkan United. Salah satunya pada laga melawan Leicester City, saat itu Pogba berebut eksekusi penalti dengan Sanchez.

Pada musim 2018/19, Alexis Sanchez mencetak dua gol dan tiga assist untuk United di semua kompetisi. Sementara, Paul Pogba mampu mencetak 15 gol dan sepuluh assist untuk United di semua level kompetisi.

Picu Perpecahan di Ruang Ganti

Di skuat Manchester United, hanya ada dua pemain yang mendapatkan bonus khusus tersebut. Tidak ada pemain lain yang punya klausul serupa dengan yang diterima oleh Alexis Sanchez dan Paul Pogba.

Dan, seperti dinukil dari The Sun, situasi tersebut menimbulkan sikap cemburu dari pemain lain. Ruang ganti United pun retak. Ada pemain yang tidak peduli dengan bonus khusus tersebut, tapi ada juga yang geram dengan adanya klausul khusus tersebut.

“Masalah sebenarnya adalah terkait dengan bonus. Ini telah membuat ada banyak permusuhan dan bertanggung jawab atas kurangnya semangat tim dalam beberapa laga terakhir,” ucap sumber internal yang didapatkan oleh The Sun.

Alexis Sanchez saat ini tercatat sebagai pemain dengan gaji paling mahal di United dengan nilai 500 ribu pounds per pekan. Sementara, Paul Pogba mendapatkan gaji 300 ribu pounds per pekan. Namun, menyusul kegagalan United lolos ke Liga Champions, keduanya disebut akan mendapat pemotongan gaji sebanyak 25 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *