Brasil vs Argentina, Lionel Messi Tetap Paling Berbahaya

Infobolaku – Tuan rumah Brasil akan berhadapan dengan sang rival abadi Argentina di babak semifinal Copa America 2019, Rabu (03/7). Kubu Brasil menilai bahwa Lionel Messi tetap merupakan pemain lawan yang paling berbahaya.

Messi belum menunjukkan kemampuan terbaiknya di turnamen ini. Namun Messi tetap harus diwaspadai. Menurut bek sentral Thiago Silva, kapten Argentina tersebut wajib dihentikan jika Brasil ingin lolos ke final nanti.

Silva menegaskan, Messi tak boleh lepas dari pengawasan. Pasalnya, Messi adalah pemain terbaik dunia yang memiliki kapasitas untuk menciptakan perbedaan setiap saat.

“Dia adalah pemain terbaik di dunia dan tetap bisa membuat perbedaan,” kata Silva, seperti dikutip Reuters.

“Kami harus fokus kepadanya, terutama ketika dia menguasai bola, juga saat dia tanpa bola. Dia kadang terlihat cuma berjalan di pertandingan, tapi dia selalu mencari celah untuk melancarkan serangan balik.”

“Sebuah kehormatan bisa menghadapi dia sekali lagi, dan kami akan berusaha menghentikannya,” tegas Silva.

 

Memori Indah 2007

Brasil memiliki memori indah dari pertemuan terakhir melawan Argentina di Copa America.

Terakhir kali Brasil dan Argentina berhadapan di Copa America adalah pada edisi 2007 silam. Waktu itu, mereka berjumpa di babak final dan Brasil mengalahkan Argentina yang diperkuat Messi tiga gol tanpa balas.

Gol-gol Julio Baptista dan Dani Alves serta bunuh diri Roberto Ayala memastikan Brasil meraih gelar Copa America mereka yang ke-8.

Brasil XI: Doni; Maicon, Juan, Alex, Gilberto; Mineiro, Josue, Elano, Baptista, Robinho, Vagner Love. Pelatih: Dunga.

Argentina XI: Abbondanzieri; Zanetti, Ayala, Gabriel Milito, Heinze; Mascherano, Veron, Cambiasso; Riquelme; Messi, Tevez. Pelatih: Alfio Basile.

Semifinal

Jadwal semifinal Copa America 2019:

Rabu 3 Juli 2019 07:30 WIB

  • Brasil vs Argentina

Kamis 4 Juli 2019 07:30 WIB

  • Chile vs Peru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *