Chelsea Harus Bayar Rp 72 Miliar Buat Dapatkan Frank Lampard

Infobolaku Chelsea harus menyiapkan uang cukup banyak untuk membawa Frank Lampard ke Stamford Bridge. Derby County diberitakan meminta kompensasi yang cukup besar untuk pelatih 41 tahun tersebut.

Chelsea dikabarkan sudah menemukan pengganti Maurizio Sarri sebagai juru taktik yang baru. The Blues ingin menggunakan jasa Frank Lampard yang saat ini menangani Derby County.

Lampard diberitakan baru saja bertemu dengan pemilik Chelsea Roman Abramovich. Dari pertemuan tersebut telah disepakati Lampard akan menjadi nahkoda baru The Blues untuk musim depan.

Namun dilansir Evening Standard, Chelsea harus siap mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk Lampard. Sebab, Derby County meminta kompensasi untuk sang pelatih yang cukup besar.

Semula, pihak Derby enggan melepas Lampard ke Chelsea. Mereka merasa puas dengan performa pelatih berusia 41 tahun itu menangani The Rams musim ini, sehingga mereka enggan berpisah.

Tapi, Lampard diberitakan sudah menemui pemilik Derby. Ia memohon agar dilepas ke mantan klubnya tersebut sehingga pihak Derby memutuskan untuk membiarkannya pergi.

Namun, mengingat Lampard masih memiliki kontrak 2 tahun di Pride Park, Chelsea diminta menyerahkan 4 juta pounds atau sekitar Rp 72 miliar sebagai kompensasi kepindahan sang pelatih.

Kontrak Tiga Tahun

Menurut laporan yang beredar di Inggris, Lampard akan diberitakan kontrak berdurasi tiga tahun untuk menangani Chelsea.

Untuk musim perdananya, ia dikabarkan tidak akan dibebani target yang terlalu tinggi. Maklum, timnya terkena embargo transfer sehingga ia hanya bisa memaksimalkan para pemain yang ia miliki.

Jika segala proses administrasi ini selesai, Chelsea berencana mengenalkan Lampard sebagai manajer baru The Blues pada akhir pekan ini.

Derby County kini tengah mencari pengganti Lampard. Derby disebut mengincar legenda Chelsea lainnya, John Terry, sebagai manajer musim depan.

Terry saat ini berstatus asisten manajer Aston Villa. Bersama manajer Dean Smith, ia sukses membawa Aston Villa promosi ke Liga Inggris setelah mengalahkan Derby County 2-1 di final Play-off pada Mei lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *