Comeback Morata Bawa Kemenangan untuk Chelsea

Comeback Morata Bawa Kemenangan untuk Chelsea

Comeback Morata Bawa Kemenangan untuk Chelsea

infobolaku.com Kembalinya Morata di scuad The Blues berhasil memberikan inspirasi kemenangan krusial di Boxing Day. Chelsea berhasil kembali pada jalur kemenangan. Sesudah berhasil mengempaskan tim promosi Brighton & Hove Albion dengan score memberikan keyakinan 2-0 di Stamford Bridge, Selasa (26/12) malam WIB, dalam minggu ke-20 Liga Primer Inggris.

Alvaro Morata memberikan inspirasi kemenangan ini lewat golnya yang memecah kebuntuan. Ini jadi bukti kalau hadirnya dia demikian vital untuk Chelsea selepas tidak hadir di pertandingan terlebih dulu kontra Everton (0-0) karena suspensi kartu. Sesaat satu gol yang lain diciptakan oleh Marcos Alonso.

Hasil ini tidak merubah tempat Chelsea di posisi ke-3 klassemen, tetapi armada Antonio Conte mampu mempertipis jarak dengan posisi ke-2 Manchester United jadi satu point sesudah rivalnya itu ditahan imbang 2-2 oleh Burnley.

Tampak di hadapan publik sendiri, Chelsea tampak bermain nyaman di babak pertama. Memercayakan Morata yang didukung Hazard pas di belakangnya, The Blues dapat tampak menguasai. Tetapi sang tuan-rumah berkali-kali kesusahan untuk menembus pertahanan berlapis Brighton.

Chelsea cuma mencatatkan satu-dua kesempatan beresiko di selama 45 menit pertama. Salah satunya lewat tembakan Tiemoue Bakayoko di menit ke-19 yang melebar serta tembakan jarak dekat Victor Moses di menit ke-26 yang masih tetap dapat diselamatkan Mathew Ryan. Sampai turun minum, score kacamata tetaplah tersaji.

Mujur, problem yang dihadapi Chelsea di sesi pertama itu segera diketemukan pemecahannya selepas jeda. Yaitu Morata yang dapat memecah kebuntuan, kurang dari semenit sesudah kick-off sesi ke-2 diawali. Sistem gol ini seperti yang seringkali berlangsung musim ini dimana Morata melepas tandukan mematikan sesudah terima servis dari Cesar Azpilicueta. Tidak lama berselang, Hazard bahkan juga nyaris buat kedudukan jadi 2-0 tetapi tembakannya, memakai hubungan kerja apik Bakayoko serta Fabregas, masih tetap melebar. Start apik Chelsea di sesi ke-2 ini selalu berlanjut dengan lahirnya beberapa kans. Alonso 2 x buat kesempatan di menit ke-58 serta 59, tetapi semua digagalkan oleh Ryan.

Menariknya, semenit berselang, Alonso beberapa sekali lagi buat kesempatan serta kesempatan ini berhasil bersarang di gawang sesudah tandukannya menyongsong sepak sudut Fabregas tidak dapat dibendung Ryan. Dalam kondisi unggul 2-0, Chelsea belum juga berhenti menghimpit tamunya itu lewat beberapa kans yang dipunyai Hazard serta Bakayoko.

Brighton sendiri baru betul-betul meneror Chelsea di sepuluh menit paling akhir, seperti lewat tandukan Glenn Murray yang masih tetap dapat diselamatkan Thibaut Courtois serta satu crossing beresiko yang hampir disambar Pascal Gross. Chelsea lalu coba bermain aman di sisa pertandingan untuk menjaga kelebihan dua gol ini.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Azpilicueta, Cahill, Rudiger; Moses, Fabregas, Kante (Drinkwater 85’), Bakayoko, Alonso; Hazard (Willian 73’); Morata (Batshuayi 82’).

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Ryan; Schelotto, Duffy, Dunk, Suttner; Stephens, Propper; Kayal (Gross 73’), March (Knockaert 82’), Izquierdo; Hemed (Murray 80’).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *