Diminati 4 Klub, Dani Alves Bercanda soal Beralih Profesi

Infobolaku – Rio de Janeiro Kapten Timnas Brasil, Dani Alvessempat mengatakan akan mempertimbangkan beralih profesi jika Marca, perusahaan media asal Spanyol, menyodorkan tawaran pekerjaan untuknya. Pernyataan ini disampaikan Alves sesaat setelah mengantarkan Brasil menjadi kampiun Copa Amerika 2019, Senin (8/7/2019) pagi WIB.

Alves belum memiliki klub baru setelah kontraknya di Paris Saint-Germain habis. Saat ini, Alves berstatus bebas transfer.

“Spesialisasi saya adalah bermain sepak bola. Saya tak bisa melakukan apa pun selain bermain sepak bola. Saya punya kepercayaan diri tinggi dalam bekerja dan menjalani hidup dan profesi. Ketika Anda punya segalanya dan ketika Anda tak takut dengan apa yang mungkin terjadi, hanya hal-hal baik yang terjadi,” kata Alves, dalam perbincangan dengan wartawan Marca.

“Ini telah selesai dan sekarang saya pergi tanpa klub. Mari kita lihat apakah ada yang memberi saya peluang. Saya terbuka untuk menawarkan. Jika Marca ingin mengajukan penawaran, maka saya tidak akan menolak,” sambung Alves.

Komentar Dani Alves tersebut jelas tidak serius. Rencana beralih profesi tersebut hanya candaan Alves yang belum memutuskan klub yang jadi pelabuhan barunya.

Masih Kompetitif

Sederet klub besar Eropa dikabarkan berminat merekrut bek sayap berusia 36 tahun tersebut. Setidaknya ada tiga empat klub raksasa yang mendekatinya, yaitu Barcelona, Atletico Madrid, Manchester City, hingga Inter Milan.

Penampilan Alves di Copa Amerika 2019 membuktikan dirinya masih bisa tampil kompetitif di kompetisi level tinggi. Rekam jejaknya juga tidak perlu diragukan. Dia sudah bertualang di berbagai klub besar Eropa, mulai Sevilla, kemudian berlanjut ke Barcelona, Juventus, dan PSG.

Di usianya yang tak lagi muda, Alves berhasil menjadi pesepak bola pertama yang mengoleksi 40 trofi. Kompatriot Neymar itu juga menyabet penghargaan Pemain Terbaik Copa Amerika 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *