Drawing Belum Lama Selesai, Juara Piala Dunia 2018 Sudah Diketahui?

Drawing Belum Lama Selesai, Juara Piala Dunia 2018 Sudah Diketahui?

infobolaku –¬†Drawing satu pertandingan umumnya senantiasa dibarengi dengan sebagian kenyataan menarik, tidak kecuali drawing putaran final Jadwal Bola Piala Dunia 2018. Seperti di ketahui, FIFA telah usai mengadakan drawing fase group di Moskow.

Satu diantara kenyataan menarik dari drawing barusan datang dari Group C yang ditempati oleh Prancis, Australia, Peru serta Denmark. Diatas kertas, group ini yaitu group yang ‘biasa’ saja, dalam makna tidak diisi banyak tim favorit.

Tetapi beberapa penghuni Group C mungkin saja dapat sedikit yakin hadapi Piala Dunia yang akan datang. Pasalnya, ada satu statistik unik. Dalam empat keikutsertaan mereka di Piala Dunia, Peru senantiasa bertemu dengan calon juara turnamen, tiga diantara di fase group.

Pada Piala Dunia 1930, Peru kalah 0-1 dari Uruguay yang lalu jadi juara. Pada Piala Dunia 1970, Peru kalah 2-4 dari Brasil di Perempat final, Brasil jadi juara di edisi itu. Pada Piala Dunia 1978, Peru berjumpa Argentina serta kalah 0-6, Argentina pada akhirnya juga jadi juara. Pada Piala Dunia 1982, Peru sukses menahan imbang Italia dengan score 1-1. Italia pada akhirnya dapat juga jadi juara.

Kembali pada Group C Piala Dunia 2018, Prancis dapat disebutkan jadi satu diantara favorite juara. Menarik dikaji bagaimana jalannya Piala Dunia itu nanti, apakah ‘rekor’ Peru ini selalu berlanjut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *