Gennaro Gattuso Konfirmasi Mengundurkan Diri dari AC Milan

Infobolaku – Sebuah kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Pelatih mereka, Gennaro Gattuso memutuskan untuk mundur dari jabatannya selaku juru takik Rossonerri musim depan.

Pelatih 41 tahun itu pertama kali melatih Milan pada tahun 2017 silam. Ia menggantikan sosok Vincenzo Montella sebagai juru taktik Milan setelah eks pemain AS Roma itu dipecat oleh manajemen Rossonerri.

Selama dua tahun terakhir performa Gattuso bersama Milan tergolong impresif. Ia berhasil membuat Rossonerri bersaing untuk finish di empat besar, di mana musim ini mereka gagal meraih posisi itu setelah kalah satu poin dari Inter Milan yang menempati posisi empat.

Gattuso nampaknya kecewa akan hal itu, dan ia mengonfirmasi bahwa ia akan mundur dari jabatannya selaku pelatih Milan. “Memutuskan untuk meninggalkan bangku cadangan Milan bukanlah hal yang mudah, namun ini keputusan yang harus saya buat,” ujar Gattuso kepada Repubblica.

Pilihan Yang Menyakitkan

Gattuso mengakui bahwa ia sangat berat hati untuk meninggalkan AC Milan. Namun ia memilih mengambil keputusan itu karena menurutnya inilah yang terbaik untuk timnya.

“Saya tidak memutuskan hal ini dalam beberapa bulan terakhir. Keputusan ini saya ambil setelah 18 bulan menjadi pelatih dari sebuah tim yang bagi saya tidak akan sama dengan tim-tim lainnya.”

“Selama 18 bulan ini saya hidup dengan gairah yang sangat tinggi dan bulan ini menjadi bulan yang tidak terlupakan bagi saya. Keputusan ini sangat menyakitkan, namun saya sudah mempertimbangkannya dengan baik-baik.”

Demi Milan

Gattuso kembali menegaskan bahwa ia tidak memiliki motivasi apa-apa untuk meninggalkan AC Milan musim ini.

Ia menyebut ia murni mengundurkan diri karena ia merasa Milan layak mendapatkan pelatih yang lebih baik daripada dirinya.

“Apakah saya akhirnya mencampakkan sisa dua tahun kontrak saya? Ya, karena kisah saya dengan Milan tidak akan pernah bisa diukur dengan uang.” tandasnya.

Belum Ada Pengumuman Resmi

Hingga berita ini diturunkan pada hari Rabu (28/5) pukul 16:15 WIB, belum ada pernyataan resmi dari manajemen AC Milan terkait pengunduran diri Gattuso sebagai pelatih mereka saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *