Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Kalah, Barcelona Menang atas Getafe

Hasil berbeda dialami dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, pada pertandingan pekan ke-37 Liga Spanyol, Minggu (12/5/2019).

Ketika Barcelona meraih kemenangan, dua tim asal ibu kota Spanyol, Atletico Madrid dan Real Madrid, justru meraih hasil minor.

Laga Real Sociedad vs Real Madrid di Stadion Anoeta berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Pada laga tersebut, Real Madrid selaku tim tamu sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-6 leway Brahim Diaz.

Tuan Rumah pun mendapat penalti. Namun, Real Sociedad bisa membuat skor sama kuat lewat gol Mikel Merino pada menit ke-26. Petaka bagi Madrid datang pada menit ke-39. Jesus Vallejo mendapat kartu merah langsung.

Dia diusir wasit lantaran menahan bola yang mengarah ke gawang kosong dengan tangannya.

Namun, Willian Jose gagal menjalankan tugasnya untuk bisa menjebol gawang Thibaut Courtois. Unggul jumlah pemain, Sociedad bisa menambah dua gol pada babak kedua melalui sundulan Joseba Zaldua (59′) dan tembakan Ander Barrenetxea (67′).

Hasil ini membuat pasukan Zinedine Zidane finis di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol. Mereka mengumpulkan 68 poin, tertinggal 7 angka dari Atletico Madrid.

Pada pertandingan di Stadion Vicente Calderon, Atletico harus puas bermain imbang 1-1 melawan Sevilla. Lionel Messi mencoba menaklukkan David Soria pada pertandingan Barcelona vs Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 12 Mei 2019.

Lionel Messi mencoba menaklukkan David Soria pada pertandingan Barcelona vs Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 12 Mei 2019. (AFP/JOSEP LAGO) Sementara itu, Barcelona menang 2-0 saat menjamu Getafe di Stadion Camp Nou berkat gol Arturo Vidal (39′) dan bunuh diri Djene Dakonam (89′).

Kekalahan dari Barcelona itu membuat Getafe terlempar dari peringkat ke-4 alias zona Liga Champions. Baca juga: Barcelona Tersingkir, Nasib Valverde di Ujung Tanduk Mereka tergeser ke posisi kelima klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 58 poin, unggul dua angka atas Sevilla, tetapi kalah selisih gol dari Valencia. Dengan demikian, tiga wakil Spanyol untuk Liga Champions sudah dipastikan menjadi milik Barcelona (86 poin), Atletico (75), dan Real Madrid (68).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *