Juventus Tegaskan Pengganti Allegri Bukan Pep Guardiola

Infobolaku – Setelah Manchester City melempar bantahan melalui salah seorang anggota Dewan mereka, Juventus kini melakukan hal sama terkait rumor Pep Guardiola menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, angkat bicara. Paratici menegaskan pihaknya bahkan sama sekali tak mengadakan pembicaraan apa pun dengan Guardiola.

“Dunia yang aneh. Kami tak pernah melakukan kontak dengan Guardiola dan kami juga tak pernah memikirkannya mengingat dia telah terikat kontrak (dengan Manchester City),” kata Paratici kepada DAZN sebelum laga pamungkas Juventus musim ini melawan Sampdoria pada Minggu malam WIB (26/5/2019).

Paratici menambahkan, Juventus menunggu musim ini benar-benar usai, baru mereka akan mengumumkan siapa pengganti Allegri.

“Kami ingin membangun tim terbaik dan akan bertindak berdasarkan rekomendasi dari pelatih anyar kami,” ujarnya.

“Kami akan menanti hingga akhir musim. Masih ada kompetisi yang sedang berjalan dan saya pikir kami harus tetap diam untuk menghormati orang lain,” imbuhnya.

Pekan lalu banyak yang kaget ketika ada pihak yang mengklaim, Guardiola sudah setuju jadi pelatih anyar Juventus. Ketika itu ia dikabarkan sepakat meneken kontrak selama empat tahun, dengan nilai mencapai 24 juta euro per musim.

Manchester City sudah memberikan bantahan. The Citizen menekankan curhat Guardiola, yang kesal karena bantahannya sebelum ini, tak didengarkan sehingga ada pihak-pihak yang masih saja menyebutnya hendak hijrah ke Juventus.

Seiring bantahan itu, rumor kini mengarah pada Maurizio Sarri. Pelatih Chelsea itu juga dikabarkan telah sepakat melatih Juventus selama tiga musim. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, juga masuk daftar, seperti halnya Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *