Lini Belakang MU Keropos, Sheringham Sarankan Solskjaer Bajak Pemain Ini

Infobolaku – Banyak yang meyakini bahwa Manchester United akan kesulitan mengarungi kompetisi musim depan jika hanya mengandalkan komposisi lini belakang yang sekarang. Teddy Sheringham selaku legenda coba menyarankan satu nama sebagai solusinya.

Lima pertandingan terakhir Manchester United di ajang Premier League berakhir dengan hasil buruk. Tercatat bahwa mereka tak mampu meraih kemenangan, dan hanya mendulang satu poin dari hasil imbang kontra Huddersfield.

Hasil buruk itu jelas tak bisa lepas dari kinerja para pemain bertahan Manchester United. Bayangkan saja, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut mencatatkan clean sheet terakhirnya pada bulan Februari silam kala menghadapi Liverpool.

Harus Andalkan Pemain Inggris

Pada bursa transfer musim panas nanti, banyak yang meyakini bahwa Solskjaer akan memusatkan perhatian di sektor belakang. Beberapa pekan terakhir, The Red Devils kerap dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Kalidou Koulibaly hingga Toby Alderweireld.

Teddy Sheringham selaku legenda klub nampak tak tertarik dengan kedua pemain tersebut. Sebab baginya, lini belakang The Red Devils harus diisi oleh sosok yang berasal dari Inggris. Sheringham yakin bahwa fondasi Manchester United harus berasal dari Inggris.

“Saya percaya bahwa mereka harus kembali ke mentalitas Inggris. Sejauh yang saya lihat, inti tim bagus Inggris datangnya dari pemain Inggris juga,” tutur Sheringham seperti yang dikutip dariĀ Metro.

“Dalam 20 atau 30 tahun terakhir, bila ada tim Inggris yang bermain baik di liga ataupun Eropa, selalu ada pemain Inggris yang terlibat sebagai inti dari tim,” lanjutnya.

Saran Sheringham

Oleh karena itu, Sheringham menyarankan kepada Solskjaer untuk merekrut bek andalan Leicester City dan Timnas Inggris, Harry Maguire. Menurutnya, pemain berumur 26 tahun tersebut memiliki kualitas yang sama seperti mantan bek The Red Devils, Rio Ferdinand.

“Saya pikir Harry Maguire adalah orangnya. Dia punya kualitas kepemimpinan yang bagus dan memiliki pengaruh yang tenang. Dia sangat mirip dengan Rio Ferdinand, dia tenang saat menguasai bola dan bertahan dengan sangat baik,” tambahnya.

“Itu akan menjadi permulaan yang baik, menurut sudut pandang saya. Pemain hebat seperti Harry harus memilih beberapa klub besar dari Eropa di musim panas ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *