Liverpool Benamkan Swansea di Anfield Stadium

Liverpool Benamkan Swansea di Anfield Stadium

Liverpool Benamkan Swansea di Anfield Stadium

infobolaku.com Liverpool mencetak kemenangan lima gol tanpa balas atas Swansea di Anfield. The Reds kembali ke peringkat empat Liga Primer Inggris setelah menang 5-0 atas Swansea City di Anfield, Rabu (27/12) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur menggeser The Reds beberapa jam lalu, tapi skuat Jurgen Klopp mampu kempat ke tempat yang seharusnya. Mereka menang telak atas The Swans dan menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Liverpool berhasil unggul duluan lewat sepakan cantik Philippe Coutinho di menit keenam. Mohamed Salah memberi umpan pendek pada sang playmaker, lalu ia melepas sepakan lengkung dari depan kotak penalti – menyasar tepat ke sudut gawang Swansea.

Gol cepat itu ternyata tidak menandai keran gol telah terbuka. Swansea mampu menata diri dan menutup ruang tembak selanjutnya. Hal ini membuat The Reds gagal menggandakan keunggulan sebelum jeda.

Gol susulan baru tercipta di paruh kedua, tepatnya di menit ke-52. Roberto Firmino menyambut umpan Coutinho dengan tembakan voli yang gagal dihalau oleh Lukasz Fabianski.

Kemudian, Trent Alexander-Arnold memanfaatkan kemelut dan mencetak gol ketiga Liverpool di menit ke-65. Satu menit berselang, Firmino menambah koleksi golnya usai menyambut umpan Mohamed Salah.

Di menit akhir, Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol tambahan untuk The Reds. Ox menjalin kerja sama bagus dengan Dominic Solanke di menit akhir. Liverpool unggul lima gol tanpa balas dan sukses kembali ke zona Liga Champions.

Laskar Anfield kini duduk di peringkat empat klasemen sementara EPL. Mereka tertinggal empat poin dari Chelsea yang ada di tempat ketiga dan tertinggal 16 poin dari Manchester City yang ada di puncak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *