Liverpool Waswas Kehilangan Jurgen Klopp

Infobolaku Liverpool khawatir akan kehilangan sosok manajer top, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu konon menunda perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh petinggi klub, seperti dilansir oleh Mirror, Minggu (7/7/2019).

Jurgen Klopp telah menukangi The Reds sejak 2015. Mantan pelatih Borosia Dortmund itu sukses membawa Liverpool finis di posisi kedua Premier League pada musim lalu dan menjuarai Liga Champions 2018-2019.

Keberhasilan itu membuat pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, tertarik menyodorkan kontrak baru berdurasi enam tahun. Jurgen Klopp juga ditawari kenaikan gajinya dari Rp123,4 miliar menjadi Rp176,3 miliar per tahun.

Namun, pelatih berusia 52 tahun itu kabarnya belum siap menukangi Liverpool untuk jangka panjang. Baginya kesehatan menjadi pertimbangan paling utama.

Faktor itulah yang dikabarkan membuat Klopp butuh waktu lama untuk mengambil keputusan terkait kelanjutan masa depannya di Liverpool. Kontrak Klopp di Liverpool masih berlaku hingga 2022 alias tiga tahun lagi.

 

Pola 7 Tahun

Sejauh ini tak ada indikasi Klopp mempertimbangkan pergi sebelum kontraknya di Liverpool berakhir. Namun, saat menangani dua klub sebelumnya, di Mainz dan Borussia Dortmund, Klopp memilih pergi setelah tujuh tahun.

Jika mengikuti pola seperti di dua klub sebelumnya, Klopp bakal mencapai tujuh tahun di Liverpool pada 2022, tepat saat kontraknya habis.

Beberapa waktu lalu mencuat kabar Klopp dilirik Juventus dan Real Madrid. Namun, dia menyebut kabar tersebut hanya omong kosong saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *