Man United Disebut Butuh Waktu 10 Tahun untuk Bisa Saingi Liverpool dan Man City

infobolaku – Manajer Cardiff City, Neil Warnock, mengomentari kiprah Manchester United di Liga Inggris musim 2018-2019. Warnock menilai Man United membutuhkan waktu kurang lebih 10 tahun untuk bisa benar-benar berada di level untuk menyaingi Manchester City dan Liverpool.

Sebagaimana diektahui, Man United melalui kampanye mereka di Liga Inggris 2018-2019 dengan performa yang jauh dari kata memuaskan. Bahkan, manajemen Man United terpaksa harus memecat Jose Mourinho dari kursi kepelatihan dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Man United vs Man City

Performa Man United bersama Solskjaer memang sempat berlangsung positif. Akan tetapi segalanya berubah dratis sejak Man United menjadikan Solskjaer sebagai manajer tetap. Bahkan dalam lima laga terakhir, Man United tak mampu meraih satupun kemenangan.

Performa minor yang ditunjukkan Man United di Liga Inggris 2018-2019 membuat Warnock pesimis bahwa mereka bisa bersaing pada musim depan. Bahkan, Warnock tak segan-segan menilai Man United butuh waktu 10 tahun untuk bisa berada di level yang sama dengan Man City dan Liverpool.

Manchester United

“Orang-orang mengatakan dua hingga tiga jendela transfer untuk Man United bisa berada di atas sana (menjuarai Liga Inggris). Akan tetapi saya berpikir itu akan membutuhkan waktu minimal 10 tahun lagi,” ucap Warnock, seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (11/5/2019).

“Jujur saja, pada saat ini saya tidak bisa melihat mereka mengejar dua klub papan atas selama empat atau lima tahun lagi. Akan tetapi saya merasa bahwa mereka bisa melakukannya,” tuntas manajer berusia 70 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *