Mantan Pelatih Real Madrid Tangani Sevilla

Infobolaku – Sevilla mengonfirmasi kalau mereka sudah menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar pada musim mendatang. Sebelumnya, Lopetegui menangani Real Madrid dan timnas Spanyol.

Tahun 2018 menjadi tahun yang penuh kontroversi untuk Julen Lopetegui. Seketika, namanya mencuat setelah ia dipecat dari posisi pelatih timnas Spanyol, dua hari sebelum Piala Dunia 2018 bergulir.

Lopetegui dipecat setelah dianggap tak menghargai kontraknya dengan timnas Spanyol. Ketika masih terikat dengan timnas Spanyol, Lopetegui mengumumkan akan menangani Real Madrid pada musim 2018-19.

Ia pun rela kehilangan pekerjaannya sebagai timnas Spanyol dan mengalihkan fokus ke Real Madrid. Namun, perjalanannya di Real Madrid tak mulus.

Ia mendapat banyak tekanan dan dianggap gagal menangani klub tersebut. Hasilnya, ia dipecat pada Oktober 2018. Saat itu, posisinya sebagai pelatih Real Madrid digantikan oleh Santiago Solari.

Lopetegui tak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan pekerjaan baru. Mulai musim 2019-20 ia akan menjadi pelatih anyar Sevilla.

“Sevilla dan Julen Lopetegui telah mencapai kesepakatan untuk bekerja sama selama tiga musim berikutnya,” tulis pernyataan resmi Sevilla.

Penunjukan tersebut membuat Julen Lopetegui memiliki peluang untuk memberi pelajaran ke Real Madrid pada musim mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *