Matthijs de Ligt Ingin Susul Frenkie de Jong ke Barcelona

Infobolaku  Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, ingin menyusul Frenkie de Jong ke Barcelona. Namun, De Ligt mengaku belum bisa memastikan apakah bakal hengkang ke Barca atau tidak.

Pemain asal Belanda tersebut tampil impresif pada musim ini. Dia turut membantu Ajax menjuarai KNVB Cup, merengkuh trofi Eredivisie Belanda, dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Performa apik Matthijs de Ligt membuat sejumlah klub besar Eropa tertarik untuk mendapatkan jasanya pada bursa transfer awal musim depan. Barcelona menjadi klub yang paling serius menginginkan tanda tangan De Ligt.

Akan tetapi, demi mendapatkan pemain 19 tahun tersebut, manajemen Blaugrana kabarnya harus mengeluarkan dana hingga 70 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Andai proses transfer ini berjalan lancar, Matthijs de Ligt akan menyusul rekan setimnya di Ajax, Frenkie de Jong, yang telah lebih dulu menerima tawaran dari Barca.

“Saya merasa dia (Frenkie) telah menjalani musim yang hebat, De Jong layak untuk menandatangani kontrak dengan Barcelona,” kata De Ligt.

“Bisakah saya bermain dengannya di sana (Barcelona)? Akan menyenangkan bisa bermain dengan Frenkie di tim yang sama, tetapi saat ini saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *