Mohamed Salah Gagal Antar Mesir Berjaya di Piala Afrika 2019

Infobolaku – Bintang Liverpool, Mohamed Salahtampak kecewa berat setelah Timnas Mesir tersingkir pada 16 besar Piala Afrika 2019. Mesir menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Afrika Selatan di Stadion Internasional Kairo, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB.

Satu gol dari Thembinkosi Lorch pada menit ke-85 menggugurkan harapan Salah untuk membawa Mesir berjaya di kandang sendiri.

Pemain berusia 27 tahun itu bermain penuh, namun tetap gagal membawa Timnas Mesir ke babak delapan besar. Dia terlihat hampir menangis setelah Mesir dipastikan tersingkir.

Padahal Mesir diperkuat beberapa pemain yang bermain di sejumlah klub Eropa seperti Mohammed Elneny (Arsenal) dan kapten tim Ahmed Eissa Elmohamady (Aston Villa).

Ini berarti Mohamed Salah juga gagal memberi gelar ke delapan untuk Mesir di ajang Piala Afrika yang terakhir mereka raih pada 2010. Sebelumnya, Mesir hanya menjadi runner-up pada Piala Afrika 2017.

Bintang Liverpool itu tak masuk ke daftar pencetak gol terbanyak di tim nasionalnya karena hanya mencetak dua gol tahun ini. Padahal ia mengemas 27 gol sepanjang musim 2018-2019 untuk The Reds.

Mohamed Salah diizinkan beristirahat yang cukup sebelum kembali ke Liverpool untuk musim 2019-2020. Hal itu dikonfirmasi di laman resmi Liverpool, Minggu pagi WIB (7/7/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *