Pelatih Brasil: Messi Harus Tunjukkan Respek dan Menerima Kekalahan

Infobolaku – Pelatih Timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi Tite, mengkritik sikap Lionel Messi yang menuding Copa America 2019 telah diatur untuk memenangkan Selecao. Menurut Tite, Messi harus menunjukkan respek dan juga belajar menerima kekalahan.

Brasil mengunci gelar Copa America 2019 setelah menundukkan Timnas Peru dengan skor 3-1 di Stadion Maracana, Senin (8/7/2019) dini hari WIB. Meski demikian, Tite mengatakan timnya sulit menerima beberapa keputusan wasit.

Tite menyebut wasit tampaknya terbebani dengan kritikan yang dilontarkan Messi sehari sebelumnya.

Messi menuduh pelaksanaan Copa America penuh korupsi dan telah dirancang untuk memberi kemenangan kepada Brasil selaku tuan rumah. La Pulga juga mengklaim Argentina sebenarnya lebih layak masuk final.

“Dia harus menunjukkan respek, dia harus memahami dan menerima ketika kalah,” kata Tite soal Messi, seperti dilansir Yahoo Sport.

“Kami juga sering kena imbas dalam beberapa laga, bahkan di Piala Dunia. Jadi berhati-hatilah. Dia (Lionel Messi) mendapat tekanan besar karena dirinya pemain hebat. Setiap orang punya masalah masing-masing dan Anda harus menghargainya,” sambung Tite.

Tak Terima

Sang superstar Barcelona itu tak terima lantaran merasa kerap diperlakuan tak adil di Copa America 2019. Apalagi Lionel Messi diganjar kartu merah pada menit ke-37 oleh wasit Mario Diaz de Vivar saat berhadapan dengan Timnas Chile pada perebutan posisi ketiga.

Messi mendapat merah karena terlibat friksi dengan pemain Chile, Gary Medel. Dia mengklaim seharusnya dirinya dan Medel hanya mendapat kartu kuning.

Menurut Messi, dirinya dikartu merah sebagai bayaran atas kritikan yang dilontarkannya, tepatnya saat Argentina kalah dari Brasil di semifinal.

“Kata-kata saya adalah sebuah reaksi, tapi Anda harus selalu jujur,” tukas Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *