Connect with us

SHOPEE LIGA 1

Ratu Tisha Mundur Dari PSSI, Bagaimana Nasib Shin Tae-yong?

infobolaku – Ratu Tisha Destria sudah mundur sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Keputusan ini apa pasti akan membuat pelatih Shin Tae-yong pergi?

pssi

infobolaku – Ratu Tisha Destria sudah mundur sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Keputusan ini apa pasti akan membuat pelatih Shin Tae-yong pergi?


Shin sah jadi pelatih Tim nasional Indonesia di akhir Desember 2019. Pemilihan Shin tidak terlepas dari peranan Tisha untuk Sekjen PSSI.

Di hari pertama Shin datang di Jakarta, detikSport serta beberapa awak media yang lain lihat Tisha tampil di Hotel Mulia untuk berjumpa pelatih dari Korea Selatan itu. Pertemuan berlangsung satu hari sebelum Shin berjumpa Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Tisha sekarang telah tidak lagi di PSSI. Wanita kelahiran 30 Desember 1985 itu mundur sebagai Sekjen PSSI pada Senin (13/4/2020), melalui sosial media.

Kepergian Tisha pernah menuai pertaruhan jika Shin disangka akan turut mundur dalam tempo dekat. Terlebih, Shin saat wawancara bersama media Korea Selatan, Joins, menyentuh jika PSSI belum melakukan komunikasi berkaitan pemangkasan upah sebab epidemi virus Corona.

“Sampai saat ini saya belum dibawa bicara, jadi kita tak perlu mengulas permasalahan itu, ” kata Shin dalam wawancaranya pada Joins.

Isu Shin akan turut mundur sebab kepergian Tisha dibantah oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi.

“Saya tidak dapat memberi komentar itu. Mundurnya Sekjen lalu komunikasi hilang dengan Shin Tae-yong? Jelas tidak. PSSI itu organisasi. Ada team didalamnya. Di PSSI, ada Exco yang membidangi Tim nasional Indonesia. Namanya Komite Tehnik Peningkatan. Itu yang mengatasi Tim nasional Indonesia, ” kata Yunus Nusi.

“Sekjen PSSI itu yang melakukan beberapa hal teknis, berkomunikasi, mengendalikan hotel, kendaraan, sarana, dan sebagainya. Itu pekerjaan sekjen, ” imbuhnya.

Shin sekarang sedang ada di Korea Selatan. Ia tinggalkan Indonesia pada 4 April serta satu hari selanjutnya PSSI keluarkan launching mengenai wawasan pembaruan kontrak pelatih tim nasional dari semua barisan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SHOPEE LIGA 1