Rekrutan Manchester United Selanjutnya dari Newcastle?

Infobolaku – Setelah Daniel James, Manchester United disebut akan mendapatkan rekrutan baru dalam waktu dekat. Sosok tersebut adalah gelandang berkewarganegaraan Inggris yang tengah membela Newcastle United, Sean Longstaff.

Pergerakan Manchester United terbilang cukup masif belakangan ini, meskipun belum mendatangkan banyak pemain. Tetapi, ini adalah langkah skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut untuk merombak materinya demi menjalani musim depan lebih baik.

Ya, seperti yang diketahui, Manchester United hanya mampu finis di peringkat enam klasemen Premier League musim 2018/2019. Akibat itu, mereka harus kembali berkiprah di kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Namun sejauh ini, mereka belum melakukan mega transfer seperti di tahun 2016 lalu. Kala itu, mereka berhasil mendatangkan Paul Pogba dengan bandrol mencapai 94,5 juta pounds dan menghabiskan total 166,5 juta pounds.

MU Incar Longstaff?

Pada awal bulan Juni ini, Manchester United mengumumkan nama Daniel James sebagai rekrutan pertamanya. Penyerang berumur 21 tahun tersebut direkrut dari klub divisi Championship, Swansea City, dengan bandrol sebesar 15,3 juta pounds.

Tentu saja, aktivitas klub berjuluk The Red Devils tersebut di musim panas ini tidak akan terhenti di nama Daniel James saja. Laporan dari The Mirrorberkata bahwa mereka akan kembali mendapatkan sosok muda bertalenta Inggris, Sean Longstaff.

Saat ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu masih berstatus sebagai penggawa Newcastle United dan juga Timnas Inggris U-21. Dikabarkan bahwa Manchester United sudah mempersiapkan dana sebesar 25 juta pounds untuk mendaratkannya di Old Trafford.

Karir Longstaff

Karir Longstaff di Newcastle sendiri tidak bisa dikatakan berjalan mulus. Sebelum melakoni laga debutnya, ia menghabiskan waktu selama dua musim untuk membela Kilmarnock dan Blackpool dengan status pinjaman.

Ia akhirnya mencatatkan debut pada bulan Desember 2018, tepatnya di laga lanjutan Premier League dengan Liverpool sebagai lawannya. Hasilnya, skuat asuhan Rafael Benitez tersebut tumbang dengan skor telak 0-4.

Longstaff mulai sering dimainkan oleh Benitez, dan sukses mencetak gol pertamanya pada Februari lalu saat Newcastle melawan Burnley. Sayang, nasib malang menimpanya. Ia mengalami cedera berat di bulan Maret dan harus mengakhiri musim 2018/2019 lebih dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *