RESMI : Cenk Tosun Merapat Ke Everton

RESMI : Cenk Tosun Merapat Ke Everton

RESMI : Cenk Tosun Merapat Ke Everton

infobola Cenk Tosun dibawa ke Goodison Park dari Besiktas dengan mahar £27 juta. Cuma sebagian jam selepas melego Ross Barkley ke Chelsea, Everton segera menginformasikan kehadiran pemain baru pada Jumat (5/1). Yaitu striker Cenk Tosun yang diambil dari Besikitas dengan nilai transfer £27 juta.

Tosun, 26 th., menyetujui kontrak empat 1/2 th. yang juga akan mengikatnya di Goodison Park sampai 2022. Striker internasional Turki ini diinginkan dapat jadi jalan keluar di lini depan Everton yang musim ini tampak kurang menggigit sesudah ditinggal Romelu Lukaku ke Manchester United.

Manajer The Toffees Sam Allardyce optimis Tosun dapat isi peranan Lukaku jadi mesin gol club. Allardyce bahkan juga mengatakan Tosun jadi striker paling baik Turki mengingat produktivitas golnya yang tinggi. Mulai sejak menguatkan Besiktas pada 2014, striker kelahiran Jerman ini memanglah terdaftar jadi pemain dengan catatan gol paling banyak di Liga Super Turki dengan 41 gol.

“Dia tampak miliki mental kuat. Dia yaitu striker nomor satu Turki serta telah cetak gol di Liga Champions serta Liga Turki, namun dia begitu menginginkan berkarier di Inggris, ” kata Allardyce.

“Dia type striker lengkap. Mempunyai gerakan bagus, ke-2 kakinya sama hidup, serta efektif dalam duel udara. Lihat kekuatannya serta banderolnya, dia yaitu striker paling baik di Eropa yang dapat kami peroleh sekarang ini, ” tuturnya.

Tosun sendiri mengakui begitu girang dapat menyelesaikan kepindahannya ke Everton. Ia juga tidak sabar untuk memerankan kiprahnya pada 13 Januari yang akan datang melawan Tottenham Hotspur.

“Rasanya hebat dapat jadi pemain Everton. Saya siap tunjukkan pada fans siapa diri saya, ” serunya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *