Reviev Pertandingan : FC Basel 0-4 Manchester City

Reviev Pertandingan : FC Basel 0-4 Manchester City

infobolaku –┬áSatu kaki Man City berada di perempat-final sesudah mencatatkan kemenangan telak 4-0 atas Basel di leg pertama fase 16 besar Liga Champions. Kesempatan lolos Manchester City ke fase perempat-final Liga Champions terbuka lebar sesudah menang telak 4-0 atas Basel, Rabu (14/2) awal hari WIB.

The Citizens menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya dalam pertandingan ini. Cuma Vincent Kompany serta Bernardo Silva yang merupakan pergantian dari skuat andalan Pep Guardiola beberapa minggu terlebih dulu.

Seperti perkiraan sebagian besar, City segera menguasai sejak awal sampai akhir. Mereka mencatatkan 72 persen penguasaan bola serta keseluruhan tujuh tembakan ke gawang.

Keran gol skuat Pep Guardiola langsung terbuka di menit ke-14. Sepak pojok Kevin De Bruyne tidak berhasil dijangkau oleh bek-bek Basel dan langsung ditanduk oleh Ilkay Gundogan. Vaclik tidak berhasil menjangkau bola yang mengoyak gawangnya, 1-0 untuk City.

Empat menit lalu, gantian Silva yang menaklukkan gawang Vaclik. Bintang Portugal itu menguasai bola liar di kotak penalti dan menggandakan keunggulan.

Nyatanya pesta gol City belum juga selesai sesudah gol cepat Silva. Sergio Aguero jadi menambah nestapa tuan rumah dengan gol cantiknya. Gol bermula dari tindakan Fernandinho merebut bola di dalam, lantas melanjutkan umpan pada Aguero yang tendangan mendatarnya mengarah pojok bawah gawang. 3-0 untuk tim tamu.

Dominasi pasukan biru langit selalu berlanjut, namun kelebihan tidak jadi bertambah di sisa paruh pertama. Baru lalu, CIty kembali liar di paruh ke-2.

Persisnya di menit ke-53, Gundogan berhasil menambah koleksi golnya. Gelandang Jerman itu menerima umpan sodor dari Aguero, menusuk ke tengah, lantas melepas tendangan lengkung yang tidak berhasil dijangkau Vaclik.

Tim tamu baru sedikit kendur sesudah gol keempat terwujud. David Silva masuk menggantikan De Bruyne, lantas Danilo menggeser Aguero. Score 4-0 bertahan sampai bubaran leg pertama fase 16 besar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *