Review Pertandingan : FC Barcelona 6-1 Girona

Review Pertandingan : Barcelona 6-1 Girona

infobolaku –┬áSuarez mencetak hat-trick dan menyumbang dua gol saat Barcelona menggasak Girona dengan skor 6-1. Barcelona meraih kemenangan besar 6-1 saat menjamu Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-25 di Camp Nou, Minggu (25/2) dini hari WIB.

Girona sempat unggul ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, namun Azulgrana langsung bangkit, bahkan mencetak enam gol.

Luis Suarez mencetak hat-trick untuk Barcelona, sedangkan Lionel Messi menyumbang dua gol. Philippe Coutinho juga ikut mencatatkan namanya di papan skor sebagai gol pertamanya di liga untuk El Barca.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan sepuluh poin atas Atletico Madrid, namun klub besutan Diego Simeone itu masih menyimpan satu pertandingan belum dimainkan.

Jalannya Pertandingan

Girona membuat kejutan dengan langsung unggul ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Portu berhasil memanfaatkan pertahanan yang lemah dari Samuel Umtiti sebelum melakukan finishing yang tenang.

Hanya berselang tiga menit, Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Suarez meneruskan umpan Messi dengan melepaskan sepakan ke gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Girona Bono.

Bono melakukan penyelamatan atas tendangan bebas Messi pada menit ke-11 dalam periode ketika bintang asal Argentina itu mengkreasi peluang dari sisi kiri, kanan, dan tengah untuk rekan-rekannya. Dembele dan Jordi Alba sempat mendapat umpan dari sang striker, namun keduanya gagal memanfaatkan kesempatan.

Pada menit ke-19, Messi nyaris membuat kedudukan menjadi 2-1 ketika meneruskan passing dengan tendangan jarak jauh Suarez, namun Bernardo Espinosa mampu menghalau bola dengan sundulan kepala.

Bono kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-26 atas usaha Suarez, sebelum Messi juga mengancam beberapa saat kemudian.

Barcelona akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-30 ketika Messi menari-nari melewati sejumlah bek lawan di dalam kotak penalti Girona sebelum melepaskan sepakan ke pojok bawah gawang.

Messi mencetak gol keduanya di pertandingan ini sekaligus membuat skor menjadi 3-1 pada menit ke-37 dengan tendangan bebas yang mendatar dan mengarah ke pojok bawah gawang.

Girona memiliki sejumlah peluang untuk mengejar ketertinggalan jelang berakhirnya babak pertama, namun sundulan Lozano mampu diamankan Marc-Andre ter Stegen sebelum usaha Alex Granell hanya melebar.

Pada menit ke-44, Suarez mencetak gol keduanya sekaligus membawa Barcelona di atas angin setelah memanfaatkan umpan crossing Coutinho dengan sepakan mendatar setelah kerja bagus dari Messi.

Coutinho ikut mencetak gol pada menit ke-66 setelah mendapat ruang di luar kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan ke pojok jauh gawang.

Messi nyaris mencetak gol lagi di sisa 20 menit dengan tendangan bebas, namun Bono melakukan penyelamatan sangat bagus.

Suarez akhirnya mencetak hat-trick pada menit ke-76 setelah mendapat crossing mendatar dari Dembele.

Barcelona terus menampilkan performa gemilang dengan tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan liga.

Susunan Pemain:

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique (Vermaelen 64′), Umtiti, Alba; Busquets (Paulinho 69′), Rakitic (Roberto 77′), Coutinho; Dembele, Suarez, Messi.

GIRONA (5-4-1): Bono; Maffeo, Ramalho, Juanpe, Bernardo, Aday (Planas 46′); Pere Pons, Granell; Portu (Luiz 71′), Borja Garcia (Aleix Garcia 63′); Lozano.

Highlights Barcelona vs Girona :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *