REVIEW PERTANDINGAN : Burnley 0-1 Man.United

REVIEW PERTANDINGAN : Burnley 0-1 Man.United

REVIEW PERTANDINGAN : Burnley 0-1 Man.United

infobola –┬áDengan kemenangan ini, Manchester United merapatkan jarak dengan Manchester City jadi sembilan point. Gol tunggal Anthony Martial di sesi ke-2 mendatangkan kemenangan 1-0 Manchester United waktu bertandang ke markas Burnley di Turf Moor dalam kelanjutan Liga Primer Inggris minggu ke-24, Sabtu (20/1) malam WIB.

Di kompetisi ini, The Red Devils sesungguhnya jauh dari perform paling baik mereka. Club garapan Jose Mourinho itu cuma dapat melepas dua tembakan on tujuan, satu diantaranya dapat dikonversi Martial jadi gol pada menit ke-54.

Dengan kemenangan ini, untuk sesaat saat, United dapat merapatkan jarak dengan sang penguasa klassemen, Manchester City, jadi sembilan point. Jarak kembali melebar 12 point bila The Citizens menang atas Newcastle United, Minggu (21/1) awal hari WIB.

Sesi Pertama

Burnley lakukan ide serangan di awal sesi pertama. Kesempatan mereka peroleh saat kompetisi telah jalan sembilan menit. Jeff Hendrick memperoleh bola muntah sesudah gerakan Ashley Barnes dapat dihentikan Phil Jones, tetapi tembakan on target sang gelandang mengarah pas pada penjaga gawang David De Gea.

Paul Pogba perlahan-lahan tapi pasti mulai memberi dampak, dengan bermain lebih ke depan. Gelandang asal Prancis itu manfaatkan umpan crossing Ashley Young dengan satu sontekan, tetapi bola cuma melambung diatas mistar gawang.

The Clarets berupaya selalu menekan pertahanan United. Hendrick lakukan pergerakan tipu ke arah kotak penalti serta melepas sepakan voli, tetapi cuma menyamping.

Masuk menit ke-42, Young hampir memecahkan kebuntuan untuk United saat lakukan tusukan berbahaya dari bagian kiri kotak penalti, tetapi tendangannya dari tempat yang susah cuma tipis ke bagian gawang.

Di masa injury time sesi pertama, Martial hampir cetak gol untuk United dengan solo run berbahayanya, tetapi tendangannya dari depan kotak penalti cuma menyamping ke bagian kanan gawang.

Sesi Kedua

Kurang dari sepuluh menit di sesi ke-2, United pada akhirnya dapat memecahkan kebuntuan lewat tindakan Martial yang melanjutkan passing Romelu Lukaku dengan satu tendangan dari dalam kotak penalti, dengan berhasil mengalahkan penjaga gawang Nick Pope serta bola pernah mengenai tiang atas mistar, tetapi lalu masuk kedalam gawang.

Sesudah ketinggalan, Burnley selalu menghimpit pertahanan United serta mereka hampir cetak gol lewat sepakan bebas dari jarak 22 yard. Johan Berg Gudmundsson lakukan eksekusi bola mati ini, tetapi cuma melambung diatas mistar gawang.

Burnley, yang tidak kalah di empat kompetisi awal satu kalender tahun sejak 1987 sebelum pertandingan ini, kembali hampir cetak gol saat Gudmundsson kirim umpan crossing beresiko, tetapi tidak berhasil diraih James Tarkowski.

Barnes juga mempunyai kesempatan emas dengan sundulan yang bebas, tetapi cuma menyamping.

Di pengujung pertandingan, Martial hampir cetak gol keduanya di kompetisi ini misal tidak digagalkan Pope dengan tangannya. Meskipun demikian, ia telah cukup membawa timnya tidak terkalahkan dalam delapan kompetisi di beberapa arena pertandingan.

Susunan Pemain :

BURNLEY (4-2-3-1) : Pope ; Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor ; Cork, Arfield (N’Koudou 81′) ; Defour, Gudmundsson, Hendrick (Vokes 81′) ; Barnes (Wells 89′).

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1) : De Gea ; Valencia, Smalling, Jones, Young ; Matic, Pogba ; Mata (Fellaini 72′), Lingard (Rashford 80′), Martial (Herrera 94′) ; Lukaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *