Review Pertandingan : FC Koln 2-3 Borussia Dortmund

Review Pertandingan : FC Koln 2-3 Borussia Dortmund

infobolaku – Sepasang gol langsung dibukukan striker pinjaman asal Chelsea itu dalam pertandingan debutnya jadi starter di Bundesliga bersama Dortmund. Borussia Dortmund berhasil menuai poin penuh dalam pertandingan Bundesliga Jerman minggu ke-21 musim ini berkat kemenangan 3-2 atas Koln di Rhein Energie Stadion, Sabtu (3/2) dini hari WIB.

Kemenangan dramatis yang dicapai Dortmund di markas Koln itu tidak terlepas dari peran impresif striker anyar mereka, Michy Batshuayi yang langsung mengemas dua gol dalam pertandingan debutnya jadi starter.

Striker yang dihadirkan dengan cara pinjaman dari Chelsea pada Januari lantas membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-35 sesudah berhasil memanfaatkan umpan matang yang diberikan oleh Jeremy Toljan.

Babak pertama ditutup dengan kelebihan 1-0 untuk Dortmund yang kemudian memperoleh perlawanan lebih sengit di paruh ke-2.

Menit ke-60, Koln berhasil menyamai kedudukan lewat aksi Simon Zoller. Tapi dua menit kemudian dibalas oleh Dortmund, kembali lewat gol Batshuayi yang kali ini meneruskan umpan Christian Pulisic.

Dortmund cuma merasakan keunggulan sepanjang delapan menit, sebelum Koln buat skor kembali jadi imbang dengan adanya usaha Jorge Mere yang berhasil membobol gawang Roman Burki.

Tiga poin pada akhirnya berhasil disegel Dortmund pada menit ke-84, karena peran maksimal yang dipertunjukkan oleh Andre Schurrle.

Kemenangan ini membawa Dortmund kembali pada urutan keenam serta meramaikan persaingan perebutan di papan atas. Sementara Koln tetap masih tersungkur di dasar klasemen.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *