Review Pertandingan : Juventus 2-2 Tottenham Hotspur

Review Pertandingan : Juventus 2-2 Tottenham Hotspur

infobolaku – Sempat unggul dua gol terlebih dulu, Juventus lengah serta tak kuasa mencegah daya gedor Spurs untuk menyamai kedudukan di leg pertama. Juventus tidak berhasil menjaga keunggulan serta mesti ikhlas dengan hasil imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur di Allianz Stadium, Rabu (14/2) awal hari WIB.

Kedua belah pihak menurunkan skuat terbaik yang ada di Turin. Spurs mengoptimalkan peran Harry Kane, Christian Eriksen, serta Dele Alli. Disamping itu, Juve mesti kehilangan sebagian pemain utamaberujung pada penempatan Mattia De Sciglio serta Federico Bernardeschi.

Walau dirundung badai cedera, Bianconeri dapat unggul cuma dalam kurun waktu dua menit. Gonzalo Higuain jadi aktornya, menyambung umpan cungkil Miralem Pjanic dengan sepakan voli yang tidak berhasil dihalau dengan sempurna oleh Hugo Lloris.

Tujuh menit berselang, tuan rumah sukses menggandakan kelebihan lewat titik putih. Ben Davies tidak mematuhi Bernardeschi di kotak terlarang hingga wasit segera memberikan hadiah penalti untuk Juve. Higuain berhasil mengeksekusinya ke pojok gawang Spurs.

Defisit dua gol buat Spurs justru tampil lepas. Aliran serangan yang awal mulanya macet, saat ini mulai terbuka lebar. Kane beberapa kali menemukan celah di kotak penalti.

Gol balasan pada akhirnya terwujud sepuluh menit mendekati jeda. Terima umpan terobosan dari Dele Alli, Kane yang sempat di buat frustrasi Gianluigi Buffon, berhasil memperdaya sang penjaga gawang serta menyematkan bola ke gawang.

Juve sesungguhnya memperoleh satu peluang emas untuk membunuh pertandingan, bersamaan Serge Aurier melanggar Douglas Costa di kotak penalti. Sayang, eksekusi Higuain mengenai mistar gawang.

Alur permainan berpihak pada The Lilywhites di paruh kedua. Ancaman untuk ancaman diarahkan ke gawang Buffon, tapi pertahanan rapat Giorgio Chiellini dkk buat Kane kembali frustrasi.

Baru di menit ke-71, gol penyama kedudukan terwujud lewat tendangan bebas. Eriksen jadi algojonya serta berhasil kirim bola ke gawang Juve walaupun Buffon pernah mencapai tendangannya.

Transaksi serangan terwujud di menit-menit akhir, Bernardeschi serta Higuain bertukaran meneror Spurs, tapi Toby Alderweireld tampak disiplin. Score imbang 2-2 juga bertahan sampai bubaran.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *