Soal Pengganti Sarri, Frank Lampard Jadi Prioritas Chelsea

Infobolaku – Manajemen Chelsea mulai ambil ancang-ancang mencari pengganti Maurizio Sarri di tim utama mereka. The Blues diberitakan sudah menetapkan Frank Lampard sebagai prioritas utama manajer mereka musim depan.

Masa depan Sarri di Chelsea memang tengah berada dalam awan kelabu. Ia dikabarkan akan disingkirkan jika Chelsea gagal memenangkan Liga Europa, kendati ia sudah membawa The Blues finish di peringkat 3 klasemen akhir EPL musim ini.

Belakangan ini Sarri dirumorkan akan kembali ke Italia musim depan. Pelatih asal Italia itu disebut tengah menjadi buruan juara bertahan Serie A, Juventus pada musim panas nanti.

Menurut Sky Italia, manajemen Chelsea sudah mulai memetakan sejumlah pelatih yang dinilai bakal cocok menjadi juru taktik mereka musim depan. Dari daftar yang mereka susun itu, nama Frank Lampard berada di posisi pertama untuk diprioritaskan di musim panas nanti.

Simak situasi manajer Chelsea selengkapnya di bawah ini.

Chelsea tidak sekedar asal menunjuk Lampard sebagai manajer mereka. Mereka percaya pelatih 40 tahun itu sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih top.

Lampard sejatinya baru terjun ke dunia kepelatihan musim ini. Ia dipercaya menjadi juru taktik tim Championship, Derby County.

Di musim perdananya, Lampard sukses membawa Derby lolos ke Final playoff Championship. Alhasil manajemen Chelsea menilai bahwa Lampard punya potensi yang sangat besar untuk menjadi manajer papan atas di masa depan.

Selain karena kemampuannya sebagai manajer, Manajemen Chelsea tertarik menggunakan Lampard karena kedekatan sang pemain dengan para pendukung Chelsea.

Lampard ketika masih bermain dikenal sebagai salah satu ikon Chelsea. Ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa The BLues, di mana ia membuat 211 gol dari 13 tahun karirnya di Stamford Bridge.

Sebagai sosok legenda klub, Lampard diyakini mampu membawa Chelsea bermain sesuai dengan identitas mereka. Untuk itu mereka berharap Lampard bersedia menjadi juru taktik mereka musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *