Spanyol dan Portugal Ikut Bidding Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2030

Infobolaku – Asosiasi Sepak Bola Portugal dan Spanyol pada Sabtu (8/6/2019), mengumumkan mereka akan bekerja sama menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030, tanpa Maroko yang sebelumnya telah disebut sebagai mitra potensial.

Setelah menggelar beberapa pertemuan dalam beberapa pekan terakhir, Federasi Sepak Bola Spanyol dan Portugal mengonfirmasi mereka yang memulai proses analisis secara menyeluruh perihal kemungkinan menghadirkan tawaran bersama untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2030,” demikian sebuah pernyataan dari kedua negara.

“Kedua federasi ingin mengambil kesempatan untuk berkomunikasi bahwa pemerintah kedua negara memiliki informasi yang cukup tentang proses tersebut, karena mereka akan memainkan bagian mendasar dari perkembangan ini, tambah pernyataan tersebut.

Lisboa (Portugal) dan Madrid (Spanyol) juga mengubah rencana, mengikuti bidding tanpa menyertakan Maroko. Spanyol dan Portugal diketahui juga berminat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 serta 2022 sebelum akhirnya terpilih Rusia serta Qatar.

Spanyol dan Portugal akan menghadapi saingan dan beberapa negara, seperti Uruguay, Argentina, Paraguay, Chile, Yunani, Rumania-Serbia, Inggris Raya dan Republik Irlandia, dikabarkan juga meminati mengikuti bidding awal sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *