Tidak Berpatisipasinya Italy Di PD 2018 Membuat Maldini Sedih

Tidak Berpatisipasinya Italy Di PD 2018 Membuat Maldini Sedih

Tidak Berpatisipasinya Italy Di PD 2018 Membuat Maldini Sedih

infobolaku –┬áLegenda AC Milan Paolo Maldini mengakui kegagalan Italia masuk ke Piala Dunia 2018 masih tetap merasa pedih baginya.

Italia tidak berhasil berkompetisi dengan Spanyol di sesi penyisihan Group G sesuai dengan Jadwal Bola Piala Dunia 2018 zone Eropa. Mereka cuma dapat finish di posisi ke-2 saja.

Akhirnya, Italia juga sangat terpaksa mesti melakukan sesi playoff. Di sesi itu, mereka mesti bertemu dengan Swedia. Tetapi dalam dua leg, Azzurri kalah dengan agregat 1-0.

Italia juga tidak berhasil maju ke Piala Dunia untuk pertama kalinya mulai sejak th. 1958 yang lalu. Hal semacam ini juga jadi satu luka besar untuk satu diantara negara raksasa sepakbola dunia itu.

” Tereliminasi dari Piala Dunia? Ini masih tetap tersisa rasa yang begitu perih. Ini yaitu perasaan yang begitu jelek, ” katanya

” Tetapi, saya cemas tingkat keparahan apa yang sudah berlangsung belum juga dipahami dengan benar. Sepanjang dua minggu, berlangsung pemberontakan besar, tapi lalu semua kembali pada kondisi awal mulanya, ” cetus Maldini.

Karena kegagalan itu, banyak pihak yang merekomendasikan supaya sepakbola Italia keseluruhannya berbenah. Termasuk juga pembenahan dalam federasi sepakbola Italia sendiri, FIGC.

Sebagian pihak lalu berkompetisi untuk jadi presiden anyar FIGC. Eks gelandang AS Roma Damiano Tommasi turut mencalonkan diri untuk merebutkan tempat itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *