VAR Dapat Lampu Hijau Di Piala Dunia 2018

VAR Dapat Lampu Hijau Di Piala Dunia 2018

VAR Dapat Lampu Hijau Di Piala Dunia 2018

infobolaku –┬áVideo Assistant Referees (VAR) memperoleh lampu hijau untuk jadi sisi Piala Dunia 2018 serta juga akan selekasnya jadi sisi integral sepakbola profesional sesudah pemakaiannya di setujui dengan resmi oleh International Football Association Board IFAB).

IFAB yaitu tubuh pengambil ketentuan universal untuk Laws of the Game dalam asosiasi sepakbola. Maksudnya yaitu untuk melindungi, membuat serta merubah hukum yang berlaku dalam lingkup sepakbola yang diadakan oleh FIFA, termasuk juga meyakinkan kalau Laws diaplikasikan dengan serempak di semua dunia serta dimonitori dan dipraktikkan dengan berkelanjutan.

Lewat situs resminya, IFAB menyebutkan kalau tehnologi VAR yaitu langkah bersejarah untuk keadilan yang semakin besar dalam sepakbola.

” IFAB dengan nada bulat menyepakati pemakaian VAR dalam rapat umum tahunan ke-132 yang berjalan di markas besar FIFA, Zurich, hari ini (3/3), ” launching situs resmi IFAB.

” Ketentuan bersejarah ini, yang rapatnya diketuai oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, adalah tanggapan pada masa baru dalam sepakbola. Hadirnya VAR juga akan menolong tingkatkan integritas serta keadilan dalam permainan.

” Sebelumnya memutuskan, beberapa anggota IFAB didukung dengan hasil riset berdiri sendiri pemakaian VAR yang dikerjakan oleh kampus dari Belgia, KU Leuven. Riset ini dikerjakan mulai sejak awal percobaan VAR pada Maret 2016.

” Filosofi VAR yaitu ‘gangguan minimal dengan faedah maksimum’ yang mempunyai tujuan untuk kurangi ketidakadilan yang dikarenakan oleh ‘kesalahan yang betul-betul jelas’ atau ‘insiden serius yang terlewatkan’, ” tutupnya.

Dengan ketentuan itu nyaris di pastikan kalau VAR akan dipakai dalam ajang bergengsi empat tahunan di Rusia dala Jadwal Bola Piala Dunia di Rusia th. ini. Ketentuan itu diinginkan dapat lahir dalam pertemuan dewan FIFA setelah itu di Bogota, Kolombia, pada 16 Maret besok.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *